Tentang Saya

Aku berharap suatu saat ada seseorang yang menuliskan biografiku agar terkesan lebih objektif. Namun, daripada menunggu orang itu datang, sebaiknya kutuliskan saja sendiri. Itung-itung perkenalan.

Awalnya, orang tuaku memberiku nama Wijayasari. Anehnya, mereka ingin orang-orang memanggilku Cecep. Alhasil, di akta kelahiranku tertulis Cecep Wijaya Sari. Entah kenapa nama belakangku itu dipenggal menjadi dua. Cecep, adalah nama khas Sunda untuk anak laki-laki. Wijaya, konon diambil dari nama kakekku. Nama belakang yang terakhir itu tidak perlu dibahas. Aku menganggapnya sebagai the unique of mine🙂.

Saat-saat paling menggetirkan menyandang nama ini, khususnya nama depanku, adalah ketika ada salah satu sinetron yang menampilkan tokoh utama yang bersifat autistik dengan nama yang sama seperti nama depanku. Begitu suksesnya pemeran tokoh tersebut (Anjasmara), sehingga membuat semua orang menyamakanku dengan tokoh tersebut. Fiuhh… bagiku hal ini bukan cuma character assasination, tapi juga name and character assasination. Untunglah, sinetron itu sudah lama berlalu, dan orang-orang pun seolah melupakannya.

Aku lahir dari sebuah keluarga sedehrana di kota kecil tempat Gunung Ciremai berdiri kokoh. Kuningan namanya. Aku anak keenam dari tujuh bersaudara. Aku termasuk salah seorang yang beruntung di dunia ini, karena bisa mengenyam pendidikan sampai perguruan tinggi. Dengan dukungan orang tua dan saudara-saudaraku, walaupun dengan segala keterbatasan, aku akhirnya bisa menyelesaikan studi dan meraih gelar sarjana sastra (S.S.) dari Universitas Padjadjaran, Bandung. Aku sangat mensyukuri hal ini mengingat banyak teman-teman sekampungku dan saudara-saudaraku nun jauh di sana tidak memiliki kesempatan yang sama sepertiku.

Pun setelah lulus, aku beruntung karena langsung bekerja di SMP Al-Azhar Kelapa Gading, Jakarta. Namun tak lama kemudian, aku memutuskan untuk bekerja (setidaknya sementara ini) di Kota Kembang. Kini, sehari-hari aku bekerja sebagai wartawan pada Harian Umum Pikiran Rakyat, Bandung. Di sela-sela waktu, aku suka menuliskan apa saja yang menurutku menarik, entah itu berita aktual, opini, curhat, ataupun pengalaman pribadi, yang kusimpan di blog ini untuk sekadar berbagi. Sekali lagi, aku bersyukur atas segala yang kudapatkan sekarang ini karena di luar sana masih banyak yang susah mendapat pekerjaan, bahkan tidak sedikit juga yang mencari dan memungut sisa-sisa makanan dari tempat sampah.

Sebagaimana orang lain, aku juga mempunyai visi dan misi di dalam hidupku. Namun yang pasti, aku ingin keberadaanku bermanfaat bagi orang lain, terutama bagi orang-orang di sekitarku. Sebab, itulah sebaik-baiknya manusia. Aku ingin suatu saat namaku tercatat dengan baik dalam sejarah. Tentunya, semua itu berawal dari impian. Apa saja impian-impian itu? Simak perjalanan dan kisah hidupku dalam mencapainya di blog ini🙂.

3 thoughts on “Tentang Saya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s