Pria dan Wanita

Maha Besar Allah yang telah menciptakan kehidupan ini berpasang-pasangan. Termasuk di antaranya pria dan wanita. Keduanya ditakdirkan untuk hidup berpasangan. Keduanya saling membutuhkan karena masing-masing tidak sempurna. Keduanya saling melengkapi karena masing-masing punya kekurangan. Keduanya saling mengisi karena masing-masing tidak utuh.

Pria dan wanita diciptakan dengan segala keunikan dan kekurangannya masing-masing. Pria ada untuk melindungi wanita. Wanita ada untuk mendukung pria. Pria ada untuk mengayomi wanita. Wanita ada untuk memberikan penghargaan pada pria. Pria ada untuk memberikan perhatian pada wanita. Wanita ada untuk memberikan kasih sayang pada pria. Pria ada untuk menjamin rasa aman bagi wanita. Wanita ada untuk memberi kepercayaan pada pria.

Di balik keperkasaan seorang pria, selalu ada kelemahan yang sering tak terungkap. Di balik kelemahan seorang wanita, selalu ada kekuatan tersembunyi. Di balik kelogisan seorang pria, selalu ada celah keraguan. Di balik kecerewetan seorang wanita, selalu ada potensi kebenaran. Di balik ketegasan seorang pria, tersimpan kecerobohan. Di balik perasaan seorang wanita, tersimpan pemecahan masalah.

Pria butuh wanita untuk menyetujui keputusan-keputusannya. Wanita butuh pria untuk menghormati setiap keputusannya. Pria butuh wanita untuk mendorongnya melakukan sesuatu. Wanita butuh pria untuk membahagiakannya. Pria butuh wanita untuk menerimanya. Wanita butuh pria untuk mengerti keadaannya.

Pria dan wanita memang dua makhluk yang berbeda. Mereka berbicara dalam bahasa yang sama, tetapi dengan rasa yang berbeda. Saling memahami, saling pengertian, saling terbuka, dan saling menghargai adalah kunci kesuksesan hubungan di antara keduanya. Mudah diucapkan memang, tetapi sulit dilakukan. Namun, ketika keduanya saling berkomitmen dan berusaha, tak ada yang mustahil bukan?

ceps

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s