Islam Itu Indah

“Siapkanlah diri kita untuk diatur Allah, jangan biarkan diri kita mengatur Allah.”

Demikianlah kata-kata pembuka Ust. M. Nur Maulana dalam acara Islam itu Indah di Trans TV, pagi ini. Ustaz mungil nan kocak ini membawakan tema tentang Zina di hadapan jemaah, termasuk bintang tamu Derry Derajat dan Lia Ananta.

Tanpa kita sadari, betapa dekat sekali kehidupan ini dengan zina. Padahal jelas, Allah melarang manusia untuk mendekati zina, karena hal itu merupakan seburuk-buruknya perbuatan.

Subhanallah, Ust Nur mengingatkan saya, bahwa semua anggota tubuh kita hanya titipan dari Allah dan akan dimintai pertanggungjawabannya kelak. Sanggupkah kita mempertanggungjawabkannya di hadapan Sang Pencipta, sementara setiap hari kita dekat sekali dengan zina.

Lihat saja, ketika beraktivitas kita sudah melihat aurat di mana-mana. Ketika berbicara dengan lawan jenis, terkadang kita berbicara menyangkut hal-hal pribadi. Bahkan, tak jarang hal itu mendorong kita untuk melakukan sesuatu yang lebih intim sehingga tak kuasa menahan godaan syaitan.

Meski semua menyadari, mendekati zina itu dilarang dan berbuat zina harus dihukum razam, semua cenderung mengabaikannya. Padahal, itu adalah aturan Allah yang harus ditaati. Mengapa kita memebuat aturan sendiri sehingga seolah-olah mengatur Allah?

Allahu Akbar, ampunilah dosa-dosaku ya Allah. Jangan biarkan aku terjerumus ke dalam perbuatan nista. Jauhkanlah aku dari segala bentuk kemaksiyatan. Lindungilah aku dari godaan syetan yang terkutuk.

Ya Allah, kuatkanlah imanku. Aku mengharap ridla-Mu dan berlindung pada-Mu dari segala murka-Mu dan siksaan api neraka.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s