Laporan Hari Ini

Inilah kegiatanku hari ini:

10.00 WIB
Berangkat kerja, dan tak tahu harus liputan ke mana karena belum ada agenda. Untungnya, kemaren ada nomor telp seseorang yang kabarnya, anaknya dianiaya sampai cacat. Saya putuskan untuk pergi ke kantor untuk numpang nelpon orang itu.
Tiba di kantor, biasa lah, basa-basi sama teteh2 resepsionis😀. Sesaat kemudian nelpon orang yang tadi saya ceritakan barusan di atas. Ditelpon, dia kaget dong, gini katanya, “Lho, mas tau dari mana?” saya jawab, “Ada yang laporan ke sini. Jadi bisa ketemu ibu hari ini?”
Si ibu menjawab, “Waduh, nggak tahu yah, saya ini lagi di Polrestabes, lagi laporan,”
saya jawab, “ya sudah, kita ketemu saja di Polrestabes. Gimana bu?”
“Hmm.. gimana ya?”
“Tidak apa-apa bu, kita juga kan bekerja sama dengan Polrestabes, jadi biar kasusnya cepat selesai,”
“Gimana ya..”
“Ya, sudah ketemu saja di Polrestabes ya bu?!”
“Ya.. ya udah,” (sambil males dan terpaksa)

10.45 WIB
Tiba di Polrestabes, Unit Reserse Kriminal.
Saya cari-cari si Ibu itu, menebak-nebak wajah yang kira-kira suaranya seperti yang saya dengar di telefon tadi. Tapi susah juga. Akhirnya saya telfon lagi dy.
“Ibu ini saya Cecep dari PR. ibu di mana?”
“Saya sedang diperiksa di bagian reskrim,”
“Nanti bisa ngobrol bu?” (udah nebak jwbannya pasti mengecewakan)
“Aduh gini ya Pak, (tadi mas, sekarang PAk? kaga konsisten) saya takut anak saya terancam jika dipublikasikan. Jadi mendingan ga dipublikasikan dulu.”
“Ibu, nanti anak Ibu disamarkan namanya. Kita hanya ingin tahu kasusnya biar masyarakat waspada,”
“Hmm.. gimana ya, saya soalnya masih diperiksa,”
“Tidak apa-apa bu, saya tunggu. Sekarang saya sudah di Polrestabes.”
“Tapi saya tidak tahu ini diperiksanya sampai kapan.”
“Ya sudah, saya balik lagi aja ya bu,” (kesel)
“Oh iya pak, ini nomor Bapak? dengan siapa pak? (perasaan gue udah nyebutin identitas di atas)

11.00 WIB
celingak celinguk
Lihat catatan, ada nomor HP Kepala BPLH. saya SMS dia ga jawab, saya telefon ga diangkat. maunya apa sih? kesel part 2. Daripada pusing, mending cari makan.
Beres makan, lihat ada orang rame-rame bikin SKCK. Tanya-tanya petugas di sana, untungnya ada yang mau diwawancara. Baguslah cukup komunikatif

dan.. saya pun keburu capek nulis cerita ini… nanti disambung lagi yah..:)

One thought on “Laporan Hari Ini

Leave a Reply

