Semalam Aku Bermimpi…

Semalam aku bermimpi. Mimpi yang aneh. Aku dan beberapa orang, tak tahu pasti jumlahnya berapa, menaiki tangga yang sangat tinggi dari sebuah jurang. Kami tidak dapat melihat muka satu sama lain karena masing-masing terfokus untuk menaiki anak tangga sampai pada puncaknya di atas sana.

Selang beberapa saat, beberapa orang berhasil mencapai puncak anak tangga sehingga tinggal aku dan seseorang di bawahku yang tersisa. Jarak kami berdua cukup dekat. Aku mempercepat gerakku agar segera sampai di atas sana. Namun sial, orang yang berada di bawahku menarik kaki kananku sehingga aku sempat terseret ke bawah, sementara dia kini menyusul di atasku. Bahkan dia sempat menginjak kepalaku.

Aku bertahan dan terus berusaha menapaki anak tangga satu per satu berharap semuanya segera kulewati. Orang yang berada di atasku itu pun tampaknya sudah kelelahan. Dia hanya berselang beberapa anak tangga di atasku. Aku yakin bisa menyusulnya. Sementara kutengokkan kepalaku ke atas dan kulihat puncak tangga sudah semakin dekat.

Aku pun berusaha sekuat tenaga untuk mencapainya. Orang yang berada di atasku itu akhirnya telah mencapai puncak. Tapi aneh, dia tidak segera pergi malah menatapku yang sedang susah payah menaiki anak tangga. Sampai dua-tiga anak tangga lagi aku berada di puncak, kulambaikan tangan kananku berharap dia meraih tanganku dan membantuku segera keluar dari jurang itu. Namun tak kusangka, dia menggelengkan kepala dan berkata, “No… you have to try!!!” dan kemudian berlalu begitu saja. Sial. Umpatku dalam hati. Tapi aku tidak boleh bergantung padanya. Toh tinggal selangkah lagi aku menuju puncak. Namun tiba-tiba kedua tanganku terasa pegal dan peganganku mulai kendur…dan… ah… aku kehabisan tenaga sehingga aku tak dapat menahan gravitasi yang menarik badanku. Aku pun kembali turun beberapa anak tangga. Aku memejamkan mata sejenak, menarik nafas dalam-dalam, dan menghitung dalam hati. satu… dua… tiga… dan… Ya, akhirnya Aku berhasil mencapai puncak dan keluar dari jurang itu.

Aku tidak tahu apa arti mimpi ini. Semoga ini pertanda baik bagiku. Tapi yang pasti, sempat kutatap wajah orang yang menolak membantuku tadi. Wajahnya sungguh tak asing bagiku. sesosok pria berikat kepala dan berbadan kekar. Sylvester Stalone!!! (ceps)

4 thoughts on “Semalam Aku Bermimpi…

  1. ahahahahhahahaXD
    bagus bgt cep tulisannya..
    sampe ada nama SYLVESTER STALONE keluar..
    semua image tulisan kmu hancur dgn nama itu..
    jadinya KONYOL
    wkwkwkw

Leave a Reply

